12 Kebiasaan untuk Menjalani Hidup Bahagia di Usia 30-an

Meskipun tidak ada kata terlambat untuk mengubah hidup Anda, juga tidak pernah terlalu dini untuk mulai membangunnya sedemikian rupa sehingga tidak perlu perubahan drastis di masa depan. “Tapi aku masih sangat muda, aku hanya 20. Hidup ini terlalu lama..” bla bla bla. Jika Anda berpikir Anda cukup muda untuk masih dianggap liar dan bebas, maka Anda mungkin benar, dan Anda mendapatkan izin untuk beberapa tahun lagi (meskipun, sejujurnya, TIDAK PERNAH terlalu dini untuk mulai menjalani hidup dengan benar). Tapi suatu hari nanti Anda bisa mencapai 3-0 besar, dan perspektif mulai mengetuk pintu Anda seperti Junior Death.

Tiba-tiba menjadi muda, liar, dan bebas mulai merasa kosong dan tidak berarti. Tiba-tiba berpesta sepanjang malam menjadi melelahkan dan membosankan. Tiba-tiba, Anda mendapati diri Anda berpikir dengan kedewasaan seperti itu, pikiran untuk memiliki rumah menggairahkan Anda. Ini semua baik-baik saja. Meskipun tidak perlu menyingkirkan gaya hidup apa pun yang Anda sukai, apakah itu melibatkan jam-jam bahagia setiap hari atau tidur dengan buku yang bagus, ada hal-hal lain yang tiba-tiba menjadi lebih penting pada titik ini dalam hidup Anda.

Ini adalah hal-hal yang harus Anda pelihara mulai sekarang untuk memastikan bahwa Anda tidak hanya menemukan kesenangan, tetapi juga stabilitas, kenyamanan, dan akhirnya, kebahagiaan. Jadi, apa yang diperlukan untuk menjalani kehidupan yang bahagia dan memanfaatkan usia 30-an Anda dengan sebaik-baiknya. Berikut adalah 12 ide:

Baca atau Kunjungi juga: slot88 pulsa tanpa potongan

menjadi bugar

Sekaranglah waktunya untuk memperbaiki semua pesta minuman keras dan overdosis kolesterol di masa muda Anda. Makan sehat, olahraga. Ini bukan tentang terlihat baik lagi. Ini tentang merasa baik dari dalam. Anda mungkin berpikir Anda masih muda dan tak terkalahkan, tapi itu adalah khayalan. Tubuh Anda akan berterima kasih dalam jangka panjang.

Fokus!

Jangan menjadi jack of all trades. Sekarang setelah Anda menjelajahi pilihan Anda, usia 30-an Anda adalah waktu yang tepat untuk mengasah keahlian Anda dan menguasainya. Berfokus pada satu hal pada satu waktu akan memberi Anda hasil yang lebih baik dan lebih memuaskan pada akhirnya.

Terus Bertumbuh

Perbaikan diri harus konstan dalam hidup. Baik dengan karier Anda, atau minat pribadi Anda, atau hubungan Anda, Anda harus selalu mengejar pertumbuhan. Ini adalah jalan yang sehat menuju pemenuhan dan pemahaman yang lebih baik tentang hal-hal di sekitar Anda. Kami tidak dibuat untuk tetap diam.

Carilah Getaran yang Baik

Hidup ini singkat untuk membuangnya dengan orang-orang yang menjatuhkan Anda, menyakiti Anda, dan memperlakukan Anda seperti sampah. Anda tidak berutang apa pun kepada mereka. Anda tidak perlu menyenangkan mereka. Dan Anda benar-benar tidak melakukan kebaikan dengan menjaga mereka tetap ada. Mungkin sulit, mungkin hal yang paling sulit, tetapi melepaskan orang-orang itu juga bisa menjadi hal yang paling membebaskan yang pernah Anda lakukan.

Tunjukkan Beberapa Cinta

Sekarang setelah Anda memangkas lingkaran menjadi orang yang benar-benar Anda hargai, belajarlah untuk menunjukkan rasa cinta. Memelihara persahabatan Anda dan hubungan dengan orang-orang yang mencintai Anda kembali. Ini mungkin merupakan investasi terbaik yang dapat Anda lakukan karena sementara uang dan pekerjaan datang dan pergi, hubungan seumur hidup yang berharga tidak tergantikan. 

Simpan

Tidak pernah terlalu dini untuk memikirkan stabilitas keuangan, terutama di usia tua ketika uang tidak dapat diperoleh dengan mudah. Keluarlah dari hutang, dan mulailah berhutang pada diri sendiri alih-alih bank. Bayar diri Anda dari setiap gaji dan masukkan ke dalam dana pensiun atau rekening tabungan. Anda tidak ingin menjadi lima puluh, enam puluh, lelah dan letih, masih hidup dari gaji ke gaji bukan?

Mengambil kesempatan

Ini bisa menjadi hal yang paling menakutkan di dunia dan risiko terbesar dari keberadaan Anda. Tapi imbalannya tak ternilai dan tak terukur. Tidak ada waktu yang lebih baik daripada di usia 30-an untuk mulai membentuk hidup Anda seperti yang Anda inginkan, terlepas dari apa yang orang lain katakan. Ketahuilah bahwa apa pun yang terjadi, penyesalan terbesar bukanlah kegagalan, tetapi “bisa jadi”. 

Tidak ada yang tahu apa-apa, dan tidak apa-apa

Tidak apa-apa, terlepas dari segalanya, jika Anda belum mengetahui semuanya. Faktanya adalah, tidak ada yang melakukannya. Baik dengan pekerjaan Anda, pernikahan Anda, anak-anak Anda, semua orang benar-benar menikmatinya. Jalani saja terus, jujurlah pada diri sendiri dengan apa yang membuatmu bahagia. Jangan terjebak oleh apa yang menurut Anda diinginkan atau dibutuhkan orang dari Anda, atau apa yang menurut Anda perlu dilihat orang. Mereka juga tidak tahu apa-apa, apalagi tentang hidup Anda.

Cintailah Orang Tuamu

Saat Anda mencapai tingkat kedewasaan tertentu di usia 30-an, Anda akan menemukan bahwa hubungan dengan orang tua Anda lebih berharga dan lebih bermanfaat. Mereka menghormati Anda sebagai laki-laki Anda sendiri sekarang, dan mereka tidak perlu lagi terus mendidik Anda lagi. Anda akan mencapai tempat yang datar di mana Anda hanya bisa menjadi teman dan orang kepercayaan. 

Bangun keluargamu

Usia 30-an Anda juga merupakan waktu yang tepat untuk memikirkan masa depan Anda dalam hal keluarga. Jika Anda berada dalam hubungan jangka panjang, bahagia, dan sehat, ini adalah saat yang tepat untuk berpikir tentang membawa hal-hal ke tingkat berikutnya, apakah pernikahan, anak-anak, atau yang sederhana seperti memiliki hewan peliharaan atau membeli rumah bersama. Dan jika tidak, mungkin inilah saatnya untuk mengevaluasi kembali apa yang memenuhi Anda dan mengejar itu. Apakah itu melibatkan pasangan atau hanya diri Anda sendiri, usia 30-an Anda akan menjadi saat yang tepat untuk mengejar hubungan yang lebih memuaskan secara emosional.

Cintai dirimu sendiri

Bersikap baik kepada diri sendiri. Jujurlah dengan diri sendiri tentang keinginan dan kebutuhan Anda. Bagaimanapun, semuanya dimulai dari Anda. Jangan memberi diri Anda harapan yang tidak realistis. Jangan bandingkan di balik layar Anda dengan gulungan sorotan mereka. Jangan pedulikan orang lain pada dasarnya. Jalani hidup Anda untuk diri sendiri, dan Anda sendiri. Hidupmu bukan urusan siapa-siapa.

Berangkat

Pahami bahwa apa pun perencanaan atau pekerjaan atau apa pun yang Anda lakukan, pada akhirnya Anda tidak mengendalikan hidup Anda. Itu bisa membuang hal-hal dengan cara Anda yang tidak pernah Anda harapkan. Ikuti saja arusnya, dan ambil hal-hal seanggun mungkin saat datang. Tidak apa-apa, dan itu sama untuk semua orang. Duduk saja, santai, dan nikmati perjalanannya.